Selasa, 22 November 2011

Ong Kim Swee: Indonesia Tak Hormati Malaysia!

Bola.net - Pelatih Malaysia, Ong Kim Swee menjadi orang yang paling bahagia setelah memandu pasukan mudanya mengatasi tuan rumah Indonesia di final sepak bola SEA Games, dan ia mengungkapkan sedikit rahasia suksesnya.

Harimau Malaya sukses mempertahankan medali emas yang mereka raih dua tahun lalu di Laos berkat penampilan konsisten dan tenang pada partai puncak yang dihelat di depan ribuan pendukung Indonesia yang memadati Stadion Gelora Bung Karno.

Dan Ong Kim Swee mengungkapkan 'provokasi' yang ia tanamkan pada anak asuhnya sebelum pertandingan demi membakar semangat mereka.

"Saya hanya katakan 'Mereka tak menghormati kalian, mereka tak menghormati bendera kita, mereka tak menghormati Raja kita dan mereka tak menghormati orang tua kalian'," ungkap pelatih yang menggantikan posisi K. Rajagopal itu pada New Straits Times.

"Jika kalian membiarkan itu terjadi, maka kalian sama saja pengecut. Kalian harus tunjukkan pada mereka bagaimana rasanya menjadi orang Malaysia."

Usaha Ong Kim Swee tersebut terbukti berhasil setelah anak asuhnya mampu bertahan dengan baik dari serbuan para Garuda Muda Indonesia.

Kebobolan gol Gunawan Dwi Cahyo di menit awal tak menggoyahkan permainan timnas U-23 Malaysia sebelum akhirnya mereka menyamakan kedudukan lewat sundulan Asrarudin Putra.

Pertandingan berakhir imbang 1-1 hingga 90 menit dan babak perpanjangan waktu, namun Malaysia kembali menunjukkan kekuatan mental mereka dengan memenangi drama adu penalti 4-3. (gl/row)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management