Rabu, 18 Januari 2012

Barca-Madrid Lebih Kuat, Bayern Bisa Juara

MUENCHEN, KOMPAS.com - Penyerang Bayern Muenchen, Mario Gomez, menilai Barcelona dan Real Madrid lebih kuat dibanding timnya maupun tim lain di Liga Champions 2011-2012. Meski begitu, Gomez mengaku yakin, Bayern tetap berpeluang menjuarai ajang tersebut, yang babak puncaknya akan digelar di Allianz Arena, 19 Mei mendatang.

"Menjuarai Liga Champions pada tahap tertentu dalam karier Anda merupakan mimpi kami dan semua pesepak bola dan Bayern memberi kami peluang itu. Kami adalah salah satu dari lima sampai tujuh tim terbaik dunia dan kami harus menunjukkan itu," ujar Gomez.

"Namun, Anda tak bisa merencanakan memenangi Liga Champions. Anda perlu mengatasi begitu banyak rintangan, semua tim bagus di kompetisi ini, dan secara realistis, ada lima atau enam tim bisa menjadi juara."

"Performa Anda pada hari pertandingan sangat penting di Liga Champions dan Anda juga perlu sedikit keberuntungan. Liga Champions menggunakan sistem gugur dan biasanya Anda akan tersingkir, jika tampil buruk pada hari yang buruk."

"Jika bisa mencegah itu, kami punya kualitas untuk masuk final. Namun, seperti yang sudah kukatakan, ada lima atau enam tim lain yang ingin memenangi kompetisi ini."

"Aku sungguh yakin, Real Madrid dan Barcelona sedikit lebih kuat dari yang lain. Namun, dua tahun lalu kami berhasil masuk final dan tak seorang pun menduga itu. Bagiku, itu berarti bahwa peluang selalu ada," tuturnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management