Sabtu, 28 Januari 2012

Belajar dari Raja Kambing: Raditya Dika

Sejak kecil saya sangat menyukai kambing. Bagi saya kambing memiliki wajah yang sungguh istimewa. Apabila sedang bersedih, coba perhatikanlah kambing baik-baik, dengan tenang dan hayatilah. Maka lama-lama kesedihan kita akan hilang karena muka kambing itu ternyata sangat lucu. Apabila kita tidak mendapatkan yang kita inginkan atau merasa stress, sekali lagi perhatikanlah wajah kambing. Dia tampak sangat polos dan menerima semua apa adanya. Wajahnya sungguh damai dan polos.

Sebenarnya wajah damai dan polos juga dimiliki oleh menusia, tetapi tidak setiap waktu. Wajah manusia menjadi seperti itu ketika sedang tidur, coba perhatikan wajah keluargamu ketika mereka tidur satu persatu. Wajah tanpa polesan make up, wajah polos tanpa nafsu keduniaan. Saya enggak bilang wajah manusia mirip kambing lho hehe

Kemarin saya melihat film berjudul "Kambing Jantan", sebuah film buatan seorang blogger "Raditya Dika". Ada banyak hal yang saya dapat dari film buatan raja kambing ini, salah satunya adalah "Be your self, Jadilah dirimu sendiri ketika menulis". Setiap orang memiliki gaya khas sendiri dalam menulis, justru itu dapat menjadi daya tarik bagi pembaca. Seperti blog raditya dika dengan tulisan-tulisannya unik, itulah yang membuatnya menarik. Jadi seunik, separah,dan seburuk apapun tulisan kita, jangan ragu untuk mengeklik tulisan Terbitkan Entri. Ok ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management