Sabtu, 28 Januari 2012

Tetek Mbengek Tentang Technorati

Ops!, judulnya jangan disalah artikan ya :D
Pasti banyak blogger yang sudah tidak asing lagi dengan kata "Technoraty" , apa itu technorati? Tehcnorati merupakan mesin pelacak blog, dia akan mengindex blog-blog diseluruh dunia dan menempatkan di direktoti mereka. Saat ini (9/1/2008) mereka mengklaim telah mengindex lebih dari 112.8 juta blog di seluruh dunia, dan katanya nih ada sekitar 120 ribu blog yang lahir setiap harinya. Trus apa perlu kita mendaftar kesana? sebenarnya tanpa mendaftarpun blog kita akan bisa terindex disana, tapi jika kita mendaftarkan blog kita, maka itu akan lebih mempercepat blog kita terindex. Trus apa fungsinya technorati itu? jika kita mendaftar di tehnorati dan blog kita kita terindex disana maka blog kita akan lebih dikenal di seluruh dunia. Trus kita juga bisa memantau kepopuleran blog kita, kita bisa mengetahui rangking blog kita dan juga bisa tahu blog mana aja yang ngelink ke blog kita atau istilah lainnya blog reaction.

Trus apa rangking itu perlu? atau tujuan kita ngeblog itu apa cuma untuk populer? bagi sebagian orang mungkin acuh tak acuh dengan rangking-rangkingan atau populer-populeran, yang penting mereka asyik ngeblog. Tapi bagi sebagian orang lagi dengan adanya rangking dan kepopuleran itu bisa memacu mereka untuk lebih kreatif lagi dalam ngeblog. Dan juga bagi orang-orang yang berburu dolar lewat internet, mungkin ini sangat penting sekali karena dengan rangking yang tinggi itu mungkin akan mempengaruhi blog mereka untuk di approve oleh advertiser.

Oh ya aku mau cerita dikit nih, sudah sebulan ini sebenarnya aku jengkel banget ama technorati :@ kenapa? karena sejak aku daftarin blog in (sebulan yang lalu) blogku statusnya masih no authoriti yet, padahal kalo blog kita statusnya masih no authoriti yet maka blog kita belum sepenuhnya masuk dalam index mereka, dan juga rangkingnya akan jauh sekali. Setelah beberapa kali aku layangkan surat ke mereka dan aku omel-omelin, trus aku ikut di forum diskusi mereka dan juga membahas tentang permasalahanku ini akhirnya tadi malem blogku mendapatkan status "Authoriti" dan authoritnya langsung melejit jadi "39" :L jadi bagi kamu yang sudah daftar dan statusnya masih "no authority yet" kamu kirimin aja mereka pesan, dan juga di forum diskusi mereka kamu ungkapin permasalahanmu, jangan cuma sekali, terus dicoba sampai berhasil.

Kita kembali ke pokok permasalahan kita, sampai dimana tadi? :t waduh kok jadi lupa ya. Ya udah deh pokoknya itu aja intinya. Bagi yang pengen daftar buruan ke sana, ini situsnya http://technorati.com cara daftarnya gratis dan gampang kok. dah ya aku mo bobok lagi :s :s :s

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management