Selasa, 07 Februari 2012

Bundesliga Bakal Cetak Rekor Baru Jumlah Penonton

Berlin - Bundesliga berada di jalur yang tepat untuk mencetak rekor kehadiran penonton di musim ini, setelah angka penonton rata-rata setiap pertandingan mencapai 44.000 penonton pada paruh pertama musim 2011/2012, demikian disampaikan oleh Liga Sepak Bola Jerman (DFL), Selasa (7/2).

Divisi pertama mencetak rekor kehadiran penonton untuk ketujuh kalinya berturut-turut pada musim lalu (2010/2011) dengan 42.101 penonton per pertandingan liga, sehingga Bundesliga menjadi liga terbaik dunia dari segi kehadiran penonton.

"Angka-angka ini membuktikan daya tarik Bundesliga, yang mengilhami para pendukung dengan penampilan-penampilan papan atas dan ketegangan seperti liga-liga lain," demikian pernyataan ketua eksekutif DFL, Christian Seifert.

Seifert menambahkan, harga rata-rata tiket pertandingan adalah 22,43 euro.

Kasta kedua Bundesliga juga mencatatkan lonjakan yang signifikan dalam jumlah penonton dengan rata-rata penonton per pertandingan mencapai 17.125, naik 27% dibanding periode yang sama pada musim lalu.

DFL mengatakan pada Januari 18 klub peserta Bundesliga rata-rata menghasilkan hampir dua miliar euro pada musim 2010/2011 dibanding 1,77 miliar di musim sebelumnya, yang merupakan pertumbuhan tahunan ketujuh berturut-turut mereka. [EL, Ant]

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management