Rabu, 08 Februari 2012

Nasihat Guardiola Buat Contador

MADRID, Kompas.com - Pelatih klub Liga Spanyol Barcelona, Pep Guardiola meminta atlet balap sepeda Spanyol, Alberto Contador untuk terus berjuang apabila yakin dirinya tidak bersalah.

Contador terkena hukuman larangan bertanding selama dua tahun karena menurut pengadilan arbitrase untuk olah raga memastikan ia terbukti positif mengonsumsi obat terlarang sejenis clenbuterol.

Ketika masih menjadi pemain untuk klub Liga Seri-A, Brescia, Guardiola juga pernah terbukti bersalah mengonsumsi obat terlarang jenis nandrolone. Namun ia kemudian dinyatakan bersih setelah pengadilan pidana menerima banding yang diajukannya.

"Dalam situasi seperti ini, saya  ingin bicara berdasar pengalaman pribadi. Yang tahu persis dengan dirinya adalah dia (Contador) sendiri," kata Guardiola."Bagi saya dia (Contador) harus  berjuang hingga akhir  untuk membuktikan dirinya tidak bersalah. Percayalah, pada akhirnya akan selalu muncul kebenaran," lanjutnya.

Bila mengikuti jadwal hukuman yang diterimanya -dan dihitung dari Agustus 2010 saat peristiwa itu terjadi, Contador berluang dibebaskan pada 6 Agustus 2012.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management