Selasa, 07 Februari 2012

Pius Akan Ditarik dari Banggar DPR RI

Jakarta - Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto, menegaskan, partainya memberikan kesempatan kepada kadernya yang menjabat Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI, Pius Lustrilanang, untuk menjelaskan perannya dalam proyek renovasi Ruang Banggar Rp 20 miliar.

"Memberikan kesempatan kepada Pius untuk menjelaskan dan mempertanggungjawabkan kepada rakyat," ungkapnya, dalam konferensi pers seusai menghadiri acara ulang tahun keempat Partai Gerindra di DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin malam (6/2).

Walaupun demikian, partai berlambang burung garuda itu, berjanji akan menarik kadernya dari BURT. "Tapi, dia akan ditarik dari BURT," tegasnya.

Saat disinggung apakah dirinya akan memperkuat militer jika terpilih menjadi presiden tahun 2014, ia hanya mengatakan, langkah yang harus dilakukan adalah, segera mengamankan dan menutup kebocoran  pundi-pundi sumber kekayaan. Pasalnya, saat ini, banyak sumber-sumber kekayaan yang bocor dan tak lagi berada  di tangan bangsa Indonesia. "Kalau rakyat sejahtera, militer kita pasti kuat," terangnya.

Sedangkan terkait kisruh Partai Demokrat karena beberapa kadernya ditetapkan sebagai tersangka kasus Wisma Atlet SEA Games Palembang, Prabowo menjawab, ia tak akan mencampuri masalah intern partai lain.

"Kita punya budaya tidak mencampuri urusan rumah tangga orang lain. Biarlah Partai Demokrat menyelesaikannya sendiri, tak usah meminta saran kita," jelasnya.

Purnawirwan perwira tinggi TNI AD ini mengaku, belum mempunyai calon wakil presiden (Cawapre) yang akan mendampingi dirinya pada pemilu tahun 2014. "Belum, masih lama itu," terangnya.

Menurutnya, Cawapres bisa berasal dari eksternal partai. "Siapa saja yang dukung Gerindra kita terima, asal pro Pancasila, UUD 45, dan ekonomi pasal 33," jelasnya.

Dijelaskan, pada pemilu tahun 2014, Gerindra mentargetkan menang. "Target 2014 menang. Jika mendapat kepercayaan rakyat, mari bersama-sama mengubah haluan negara menuju rakyat sejahtera. Kita yakin kita bisa, karena kita negara yang kaya," katanya. [IS]

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management