Selasa, 07 Februari 2012

Polrestabes Bandung Selidiki Kasus Pembobolan Rekening via ATM

Bandung - Satreskrim Polrestabes Bandung selidiki kasus pembobolan rekening via ATM yang meludeskan duit sebesar Rp 7,9 juta milik Agus Hamdani. Kasus dugaan kejahatan modus ATM Skimmer ini menimpa Agus pada Sabtu (4/2/2012) lalu, di mal ITC Kebon Kalapa, Kota Bandung.

"Kami backup Polsek Regol yang menangani kasus ini. Intinya kami sedang menyelidiki kasus tersebut," jelas Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Wijonarko saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Selasa (7/2/2012).

Ia mengatakan dalam kasus ini penyidik Polsek Regol sudah meminta keterangan korban. Selanjutnya nanti bakal berkoordinasi dengan pihak bank tempat korban sebagai nasabah.

"Termasuk koordinasi dengang bank bersangkutan untuk membuka serta melihat rekaman bila ada CCTV di dalam ATM itu," jelas Wijonarko.

Peristiwa ini menimpa Agus pada Sabtu (4/1/2012). Saat itu subuh sekitar pukul 04.00 WIB dia menerima beberapa SMS banking yang menyatakan ada pengambilan dan transfer dana dari tabungan yang dimilikinya. Padahal ATM miliknya ada di dompetnya.

Ada lima kali transaksi. Empat penarikan tunai dan satu kali transfer. Kemudian Agus melakukan pengecekan dana tabungannya dengan SMS banking dan kaget tabungannya yang awalnya sekitar Rp 8 juta tinggal Rp 100 ribu. Ia dan istrinya subuh itu juga lalu mengecek ATM terdekat dengan rumahnya yaitu di mal ITc. Kebetulan terakhir pada Jumat, istrinya tarik tunai di ATM tersebut.

Agus kemudian melapor ke pos polisi yang ada di depan ITC Kebon Kelapa namun petugas mengarahkan agar melapor ke Polsek Regol. Sekitar pukul 05.00 WIB Agus ke Polsek Regol untuk melapor, namun petugas meminta Agus melapor dulu ke bank.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management