Rabu, 28 Maret 2012

Guardiola: Barca Harus Lebih Baik


Milan - Barcelona butuh kemenangan di Camp Nou untuk bisa lolos ke semifinal Liga Champions. Menurut Pep Guardiola, target itu hanya akan tercapai kalau timnya bermain lebih baik daripada di San Siro.

Barca sebenarnya tampil dominan di leg pertama, Kamis (29/3/2012) dinihari WIB. Namun, dominasi itu seakan tak berarti karena mereka tak bisa mencetak sebiji gol pun dan harus puas dengan hasil seri 0-0.

"Bahwa Milan senang dengan hasil malam ini adalah pujian terbesar untuk kami," ujar Guardiola di situs resmi UEFA.

"Kami layak mendapatkan pengakuan karena sudah datang ke sini dan mencoba bermain sepakbola. Saya memberikan kredit untuk pemain-pemain saya yang sudah membuat 17 tembakan ke gawang. Satu-satunya yang kurang cuma gol tandang," jelasnya.

Diakui Guardiola, permainan bertahan yang ditampilkan oleh Milan menyulitkan timnya. Namun, dia tak mau hal itu dijadikan alasan untuk tidak menang.

"Untuk jadi juara Anda harus melewati semua jenis ujian. Kami sudah melalui banyak hal sebelumnya dan kami akan terus melakukan itu," kata pria 41 tahun ini.

Dengan hasil seri ini, Barca butuh kemenangan di leg kedua yang akan digelar di Camp Nou.

"Kami harus melakukan hal-hal dengan lebih baik di setiap waktu, tak ada cara lain," tutur Guardiola.

"Leg kedua akan sangat sulit karena Milan juga punya kualitas. api, kami tahu bahwa untuk lolos ke semifinal kami harus menang," sambungnya.

"Kami berharap stadion penuh dan dukungan dari suporter kami untuk mencapai itu. Hasil imbang di Camp Nou tak ada gunanya buat kami," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management